Sabtu, 26 Januari 2013

AYO Jadi Entrepreneur!

Entrepreneur? hmm kata yang cukup asing bagi orang Indonesia ya... Sebenernya apa sih entrepreneur??
Menurut saya , entrepreneur itu ya wirausaha. punya usaha sendiri , ngediriin pekerjaan sendiri , bikin lapangan pekerjaan untuk diri sendiri :D

Ane sendiri baru ber-entrepreneur selama kurang lebih 5 bulan. Di sela-sela kesibukan sekolah , saya mencoba untuk ber-entrepreneur , lumayan buat tamabahan uang jajan :D Cara saya ber-entrepreneur hanya sebagai Dropshipper - Reseller. Keuntungan dari Entrepreneur ini ya kita bisa hasilin duit tanpa harus kerja pada orang lain, kita bikin lapangan pekerjaan untuk kita sendiri. Selain itu , koneksi kita menjadi makin luas , bisa mengenal karakter-karakter orang , dll

Di karenakan lapangan pekerjaan semakin sempit , banyak entrepreneur bermunculan. COntoh saja orang terkenal , Mark Zuckerberg . Dia itu membuat facebook , bisa mendirikan lapangan pekerjaan sendiri , bahkan mempekerjakan orang lain

Enaknya jadi entrepreneur ya kita jadi BOS nya , ga usah di suruh suruh , lah orang kita yang punya :D
Banyak nya entrepreneur di Indonesia masih sangat kurang , bahkan tidak mencukupi. sangat jauh dibandingkan Amerika Serikat , Jepang dll. Makanya , sejak dini tuh jangan di beri pola pikir ":kalo dah gede jadi dokter, piloy , blablabla" kalo pun jadi itu , kan kita masih kerja sama orang lain? mending ganti "jadi dokter" dengan "punya rumah sakit" . ganti "pilot" dengan "punya maskapai penerbangan".
Jika sejak dini anak sudah berpola pikir seperti itu , mudah mudahan sampai dewasa bisa membuat bisnis nya sendiri , jadi bos perusahaan sendiri. enak kan jadi bos , daripada di gaji gede :D

Bayangin aja , enakan duit penghasilan cukup cukupan , tapi kerja jadi BOS perusahaan punya sendiri
atau
gaji gede , tapi kerja di perusahaan orang?
Emang enak tau tau di pecat sama yang punya perusahaan? kalo dah pensiun gimana?


Kalau ane sih pilihan ke 3 , duit banyak , dan Jadi BOS di perusahaan sendiri :D

Saya sendiri mulai ber-entrepreneur dengan berjualan Jersey Bola Grade Ori (lihat iklan di kanan dan kiri blog ini) . Penghasilan lumayan lah untuk anak seumuran saya :) lumayan buat pengalaman dulu :D

AYO kita jadi entrepreneur !!

berkualitasmurah.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar